Tips Memilih Earphone Yang Benar

Tips memilih earphone yang benar merupakan sebuah referensi tips yang harus anda ketahui. Seperti kita ketahui sendiri apabila earphone menjadi salah satu perangkat pelengkap smartphone yang wajib/harus untuk dibawa terlebih bagi Anda yang senang sekali mendengarkan musik namun ingin yang portable/bisa dibawa kemana-kemana. Earphone sebenarnya fungsinya sama dengan perangkat lainnya seperti headphone, headset, dan hands free. Kalau dulu hanya bisa mendengarkan suara saja, sekarang kebanyakan earphone sudah dilengkapi mic untuk menelpon ataupun karaoke online seperti smule.

Earphone sendiri sebenarnya sangat mudah untuk ditemukan, dan tentunya akan memudahkan Anda dalam mencari dan membelinya dari berbagai toko. Hanya saja, kualitas dari earphone akan berbeda-beda tergantung merk serta harga yang ditawarkan penjual.

Jika Anda sedang mencari earphone/headset terbaik untuk kebutuhan mendengarkan musik favorit Anda, berikut ini adalah berbagai cara dan tips mudah dalam memilih jenis earphone yang memiliki kualitas baik. Langsung aja kami beri tipsnya, jadi bagi yang ingin beli headphone/headset bisa mendapatkan sesuai keinginan, inilah tipsnya yang bisa diketahui oleh anda semua.



Tips Memilih Earphone


Siapkan Budget

Anda bisa cari di internet mengenai harga dan spesifikasi earphone yang ingin anda beli, lalu bandingkan dengan budget anda, apakah cukup atau tidak, tapi ingat jangan terburu-buru dalam membelinya. Karena banyaknya pilihan. Membuat anda mungkin bingung dan dilema, anda bisa mencoba menyiapkan budget sesuai kemampuan kantong anda ya! agar anda bisa mendapatkan earphone yang hasilnya bagus dan suaranya jernih. Tak ada salahnya memperhatikan hal tersebut.


Lihat Bentuk dan Style Earphone

Sebenarnya banyak juga macam bentuk headphone, jadi sebelum anda memilih coba anda pikirkan baik-baik bentuk headphone seperti gimana yang mau anda belinya nanti. Ada 3 macam earphone yaitu over ear (model headphone/ speaker menutupi seluruh bagian telinga), earbuds (model headphone/ speaker menempel di lubang telinga tapi tidak masuk ke dalam lubang telinga) dan in ear(model earphone / speaker yang masuk ke lubang telinga, terdapat karet diujungnya).

Lihat Kegunaan Earphone
Anda juga harus menentukan earphone jenis apa dengan dengan selera musik yang anda sukai. Seperti lagu hip hop, metal direkomendasikan menggunakan headphone tipe Warm (output/keluaran suara cenderung lebih ngebass, suara bass lebih besar, suara voice agak kecil). Untuk aliran rock, klasik, pop cocok dengan tipe Bright (output suara cenderung treble) atau tipe Natural (treble dan bass seimbang).

Pilih Merek Yang Terkenal

Ada banyak brand earphone yang bisa dijadikan acuan atau referensi untuk anda semua. Sebagai orang yang menginginkan hal tersebut. Bisa mencoba memilih merek yang terkenal, dengan mudahnya anda bisa mencoba untuk mendapatkan earphone yang bagus dan baik.  Jadi jangan sampai anda memilih merek yang abal abal.

Berkonsultasi sebelum membeli

Ada baiknya Jika Anda ingin membeli earphone di toko, sebaiknya dengan penjual atau karyawan yang memahami betul tentang earphone. jangan asal beli. Anda dapat berkonsultasi terlebih dahulu dengan mereka untuk mendapatkan jenis earphone dengan kualitas baik yang cocok untuk Anda.


Pergi Ke Toko Resmi

Yang terakhir adalah sebelum anda membeli earphone/headset carilah toko resmi(bukan abal-abal) yang menjual headphone yang asli dan bergaransi. Jangan sekali-kali membeli di Black Market jika belum tahu spesifikasinya secara lengkap, walaupun harga memang murah, kualitas belum tentu terjamin serta garansi belum tentu ada, tapi enaknya beli di BM bisa tawar menawar.



Kesimpulan

Dengan adanya tips memilih earphone diatas tadi, kami berharap anda bisa mendapatkan earphone sesuai keinginan anda tentunya. Bukan tanpa alasan membagikan referensi ini untuk anda. Semata mata untuk membantu anda dalam mendapatkan earphone yang keren dan bagus tentunya. Cobalah untuk anda coba pilih earphone sebaik mungkin.

Demikian informasi yang bisa kami sampaikan hari ini. Kami berharap semoga bermanfaat untuk anda, serta bisa memaksimalkan anda dalam memilih earphone tentunya. Cobalah untuk anda coba gunakan tips dan trik sederhana dari kami ini. Sekian dan terima kasih, jangan lupa untuk dibagikan artikel ini. Agar orang orang yang lain tahu dengan informasi yang bermanfaat ini!

Post a Comment for "Tips Memilih Earphone Yang Benar"