Cara Mendapatkan Backlink Gratis Terbaru 2024

Menjadi Salah satu hal yang penting, nampaknya backlink masih tetap dicari oleh para pemilik website. Mengingat, backlink adalah hal yang penting. Kami sebagai penulis ingin merekomendasikan tentang bagaimana cara mendapatkan backlink gratis terbaru  tahun 2024 ini. Mungkin saja anda sedang mencari referensi mendapatkan backlink tanpa harus mengeluarkan biaya. Anda bisa menyimak artikel ini sampai selesai.



Cara Mendapatkan Backlink


1. Sumber Backlink

Sebelum membahas bagaimana cara mendapatkan backlink dari google ini, sebaiknya kita berkenalan dengan sumber backlink apa saja yang berasal dari google. sebagai sumber backlink kita dapat memperoleh  dari Link-link berikut:

Sumber Backlink Blogwalking;

Sumber Forum;

Sumber Social Bookmarking;

Sumber Artikel Direktori;

Sumber Social Media;

Sumber Dari Web 2.0;

Dan Sumber lain.


2. Langkah / Cara mendapatkan Backlink

Mari kita bahas satu persatu bagaimana cara mendapatkan backlink dari google melalui link-link diatas.


Backlink dari Blogwalking

Untuk mendapatkan Backlink dari Blogwalking ini sering sekali dilakukan oleh para publisher untuk mendapatkan backlink yang mengarah ke situs mereka, Bagaimana caranya? caranya adalah dengan berkunjung ke blog lain dan berkomentar serta meninggalkan URL.

Hal yang perlu kamu perhatikan adalah jangan pernah berkomentar yang tidak baik, berkomentar lah yang baik dan sopan agar konmentar kamu tidak di anggap spam oleh admin/ pemilik blog, dan berkomentar lah yang sesuai dengan isi blog tersebut agar sesuai dengan isi dan maksud dari isi blog. jangan jadi asbun (asal bunyi).


Backlink Forum

Meletakkan backlink di setiap forum saat ini sangat popular dan banyak sekali di lakukan oleh para publisher, saat ini memang banyak sekali forum yang dapat kamu temukan di internet dan daftarkan akun sebagai user dan taruhlah backlink yang mengarah ke URL kamu.

Usahakan masuk ke forum yang ssesuai dengan tema isi blog nya ya, forum yang sangat terkenal saat ini adalah seperti kaskus.co.id, selain itu ada lagi forum yang sangat popular saat ini seperti ads.id adalah forum publisher Indonesia. Untuk sekarang memang dilarang menaruh link di kedua situs tersebut. tapi cobalah forum lainnya juga.


Social Bookmarking

Social-bookmarking ini bertujuan untuk memudahkan si user/pengguna menyimpan link atau URL dari situs-situs yang mereka sukai, bertujuan agar mudah di cari dan dikunjungi, hal ini banyak di lakukan dengan para blogger untuk meningkatkan seo mereka.

Contohnya search google pun akan menjelajahi/crawl menggunakan bot nya di setiap halaman social bookmark hal ini untuk mendeteksi atau mengetaui halaman mana saja yang sering dilihat/kunjungi di internet, tentu saja akan sangat berpengaruh di search engine google.


Sumber dari Artikel Direktori

Penjelasan singkat tentang artikel direktori adalah artikel yang disubmit di situs-situs artikel direktori, point ini banyak dilakukan dengan marketing online, yang untuk membangun atau mendapatkan backlink, cara untuk mendapatkan backlink dari artikel direktori adalah dengan cara mensubmit url nya ke situs-situs artikel direktori seperti contohnya Ezinearticles.com, artikeloke.com, Articlebase.com dan mungkin masih ada banyak lagi situs direktori tersebut.


Sumber dari Sosial Media

Backlink ini berasal dari social media seperti Google plus, Facebook, Twitter, backlink yang bersumber dari social media adalah backlink yang sangat berkualitas, walaupun Nofollow tetapi tetap baik di mata mesin pencari google.

Mendapat backlink menggunakan sosial media Google plus. Share postingan blog kamu sesering mungkin, tapi ingat jangan spam ya. agar mendapatkan backlink nofollow dari google. Walaupun backlinknya nofollow tapi backlink dari google plus ini dapat membuat blog kita memperoleh posisi SERP yang bagus di search engine. Ga percaya? coba aja.

Ini juga sangat baik untuk menambah atau meningkatkan visitor blog kamu dari social media, andai kata kita memiliki teman 1000 dan follower 1000 jika separuh nya saja yang mengeklik ke url yang kamu tanamkan sudah banyak bukan untuk menambahkan visitor ke blog / website kita. Jadi semakin banyak memiliki teman dan follower tentu samakin banyak pula pengunjung dari social media.


Sumber Backlink Dari Web 2.0

Untuk mendapatkan backlink dari Web 2.0 ini agak lama tapi sangat baik untuk blog anda, karena kita yang membuat sendiri dengan penyedia situs-situs Gratis.

Ada beberapa situs backlink seperti blogger, wordpress, nextwapblog, detik.com dan mungkin masih banyak lagi backlink yang bersumber dari WEB 2.0 ini adalah backlink yang terpercaya dan sangat efektif untuk SEO blog anda.

Backlink Dari Sumber Lain :

Google site Dengan layanan gratis google site kita dapat membuat website (bukan blog) dengan gratis dengan nama site subdomain google. Cara/Teknik menanam backlinknya yaitu dengan cara membuat postingan melalui site yang sudah kamu buat dan sisipkan link blog situs kita didalam postingan sebanyak mungkin.

Namun perlu di ingat, jika kamu menyisipkan link pada postingan site, hendaknya membuat postingan yang natural dan terkesan alami, agar tidak dianggap spam. Backlink google site ini termasuk dofollow, jika kita rajin membuat postingan di site dan menyisipkan banyak link yang mengarah pada blog kita, maka ribuan backlink dari google bisa kamu dapatkan.

Produk Google lain Produk google lainnya juga ada yang dapat digunakan untuk menanam backlink, contohnya google drive.

Hadiah dari Google kamu dapatkan adalah postingan kamu mampu menempati page one google dengan hasil pencarian keyword tertentu disebabkan karena postingan memiliki kualitas atau berbobot. Maka google otomatis akan memberikan backlink ke blog kamu melalui link hasil pencarian tersebut.

Kami rasa cukup segini dulu penjelasan singkat saya tentang backlink. Yang harus selalu diingat adalah jangan terlalu banyak mengumpulkan backlink dalam waktu singkat, sebab blog akan dianggap spam oleh mesin pencari yang akan memperburuk seo blog kamu. Tak mau kan terjadi seperti itu?

Post a Comment for "Cara Mendapatkan Backlink Gratis Terbaru 2024"